188 Nomor Apa? Tenang Saja, Bukan Penipuan Kok

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Kamu mendapatkan telepon dari nomor 188? Mungkin nomor ini asing buat Anda sampai membikin Anda bertanya-tanya. Kamu juga mungkin panik lantaran biasanya nomor 3 digit seperti ini adalah nomor darurat.

Misalnya nomor 112 nan merupakan nomor darurat Indonesia seperti 911 punya Amerika Serikat. Ada juga nan lebih spesifik ke tujuan tertentu, misalnya 110 untuk call center kepolisian, 118 untuk memanggil ambulans, dan 113 untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Tapi tenang saja, 188 bukanlah nomor darurat, apalagi nomor pelaku penipuan. Lalu 188 nomor apa sih? Simak penjelasannya di bawah ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

188 Nomor Apa?

Kamu tak perlu bingung jika dihubungi nomor 188. Sebab 188 adalah nomor resmi call center dari Telkomsel. Kamu bisa cek di situs telkomsel.com pada bagian Contact Us, 188 adalah salah satu langkah untuk menghubungi customer service.

Jika nomor 188 menghubungi kamu, artinya pihak Telkomsel mau memberikan info kepada kamu, misalnya promo mengenai paket internet, migrasi ke nomor pascabayar, alias nan lainnya.

Apakah kita kudu mengangkat telepon nomor 188? Tentunya ini kewenangan masing-masing pelanggan. Tidak ada salahnya mengangkat telepon ini untuk tahu info terbaru mengenai jasa Telkomsel. Tapi tidak diangkat pun tidak mengapa.

5 Cara Menghubungi Customer Service Telkomsel

Berikut ini 5 langkah menghubungi customer service Telkomsel. Salah satunya adalah dengan menelepon ke 188. Simak biaya dan langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Lewat Telepon

Cara pertama, pengguna Telkomsel prabayar maupun pascabayar bisa menghubungi nomor 188 nan merupakan call center Telkomsel.

Pelanggan Halo dan Diamond tidak dikenakan biaya untuk menelepon nomor ini, sedangkan pengguna prabayar dikenakan Rp 300 per telepon.

Bagi pengguna nan berada di luar negeri, Anda bisa menelepon +628110-000-333. Panggilan ini tidak dikenakan biaya.

Setelah terhubung, ikuti petunjuk bunyi dan pilihlah opsi nan sesuai dengan kebutuhan. Sampaikan hambatan alias masalah kepada petugas.

2. Lewat MyTelkomsel

Pengguna Telkomsel disarankan untuk mempunyai aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini paling sering digunakan digunakan untuk mengecek pulsa dan kuota, serta membeli paket internet.

Dari aplikasi ini, Anda juga bisa menghubungi customer service. Caranya adalah masuk ke menu "Contact Us". Kamu bakal diarahkan ke laman chat, lampau sampaikan pertanyaan Anda di situ.

3. Lewat Asisten Virtual

Telkomsel juga mempunyai asisten virtual chatbot nan berjulukan Veronika. Veronika bisa digunakan untuk mengetahui produk serta jasa Telkomsel, seperti cek kuota, cari letak GraPARI, beli pulsa dan lainnya.

Ada beragam langkah untuk berinteraksi dengan Veronika, ialah dengan langkah berikut ini:

  • Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
  • Website: tsel.me/chatva
  • Facebook Messenger: tsel.me/facebookVA
  • Telegram: tsel.me/telegramVA

Ketikkan pertanyaan alias keluhan kamu, dan Veronika segera menjawab sesuai kata kunci nan Anda berikan.

4. Lewat Akun Media Sosial Resmi

Jika Anda aktif di media sosial, pilihan lainnya adalah menghubungi customer service lewat akun media sosial resmi. Kami bisa memilih platform seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Akun resmi Telkomsel di X adalah @Telkomsel. Di Instagram, Anda bisa klik di www.instagram.com/telkomsel. Sedangkan di Facebook, Anda bisa klik www.facebook.com/telkomsel.

Sampaikan masalah alias pertanyaan dengan jelas dan sopan . Customer service Telkomsel bakal merespons kamu.

5. Lewat Email

Terakhir, Anda bisa mengirimkan email ke alamat cs@telkomsel.com. Tuliskan keluhan alias pertanyaan dilengkapi nomor Telkomsel dan nama.

Demikian tadi telah kita ketahui 188 nomor apa. 188 adalah nomor resmi call center dari Telkomsel. 188 mungkin bakal menghubungi kamu. Kamu pun bisa meneleponnya untuk terhubung dengan customer service.

Simak Video "Detikcom Award 2023: Telkomsel Raih Penghargaan Operator Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

(bai/inf)