2 Film Indonesia Adaptasi dari Film Populer Thailand, Terbaru Kang Mak

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Setelah mengumumkan produksi Dilan 1983, Falcon Pictures kembali membikin kejutan dengan mengadakan konvensi pers untuk proyek penyesuaian terbaru pada Rabu (31/1).

Kali ini, Falcon menghadirkan sebuah penyesuaian film box office Thailand, Pee Mak. Versi Indonesia sendiri diberi titel Kang Mak dan bakal diperankan oleh pasangan suami istri, Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. 

Film Kang Mak menambah daftar movie lokal nan diadaptasi dari Thailand. Sebelumnya, Indonesia lewat rumah produksi MVP Pictures memproduksi penyesuaian dari Negeri Gajah Putih pada tahun 2015 berjudul Love You... Love You Not. Berikut ini ulasannya. 

1. Love You... Love You Not

Cuplikan movie Love You... Love You Not (dok. MVP Pictures ID)Cuplikan movie Love You... Love You Not (dok. MVP Pictures ID)

Love You... Love You Not adalah movie komedi romantis nan diadaptasi dari movie Thailand berjudul I Fine.. Thank You, Love You. Film ini menampilkan kisah cinta Amira (Chelsea Islan), seorang pembimbing les bahasa Inggris dan Juki (Hamish Daud), pemuda Betawi. Pertemuan mereka diawali dari Amira nan diminta sang sahabat, Suchin, untuk menunjukkan pacarnya, Juki, bahwa mereka putus. 

Saat mengetahui perihal tersebut, Juki beriktikad menyusul Suchin ke Amerika. Ia pun memaksa Amira mengajarnya bahasa Inggris hingga mahir.

Pertemuan demi pertemuan Juki dan Amira sebagai siswa dan pembimbing pun perlahan menimbulkan benih-benih asmara. Namun, di waktu berbarengan Amira juga didekati oleh salah satu muridnya, Miller Khan.  

Film karya sutradara Sridhar Jetty ini bisa Anda tonton di sejumlah jasa streaming seperti Vidio dan VIU.  

2. Kang Mak

Poster promosi movie Kang Mak (Instagram/@falconpictures_)Poster promosi movie Kang Mak (Instagram/@falconpictures_)

Dibintangi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, movie Kang Mak (from Pee Mak) memulai syutingnya pada 1 Februari 2024. Film ini bakal mengisahkan pasangan suami istri, Makmur (Vino) dan Sari (Marsha). Makmur dikisahkan sangat bucin pada istrinya.

Belum diketahui pasti apakah movie Kang Mak bakal mengadaptasi alur ceritanya alias ada modifikasi selain nama tokoh dan latarnya. 

Pemain pendukung diisi oleh wajah-wajah nan sudah tak asing lagi. Beberapa di antaranya sudah langganan jadi pemeran di movie garapan Falcon Pictures.

Empat kawan Makmur diperankan Indro Warkop, Indra Jegel, Tora Sudiro, dan Baba Rigen. Turut diramaikan oleh Tarzan, TJ Ruth, Aming, Andre Taulany, hingga Jirayut.

Kehadiran Jirayut di movie debutnya ini menjadi salah satu nan ditunggu-tunggu warganet mengingat dia adalah orang original Thailand. Siap-siap ngakak parah saat nonton Kang Mak, nih!

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS