4 Film Laura Basuki di Prime Video, Sleep Call Tayang 8 Februari

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Laura Basuki adalah salah satu aktris nan telah berkarier selama nyaris 20 tahun. Film-film nan dia bintangi pun mudah kita temukan di beragam platform streaming, tak terkecuali Prime Video. 

Hingga saat ini, terdapat empat film Laura Basuki nan bisa dinikmati di Prime Video. Ada Before Now and Then, Kapan Hamil, dan Berbalas Kejam. Ada juga Sleep Call yang dijadwalkan tayang mulai 8 Februari 2024. Di bawah ini ulasan filmnya. 

1. Before, Now, and Then (Nana)

Cuplikan movie Before, Now, and Then (Nana) (Instagram/@laurabas)Cuplikan movie Before, Now, and Then (Nana) (Instagram/@laurabas)

Setelah berkeliling festival, Before, Now, and Then (Nana) tayang komersil di Prime Video mulai 1 Agustus 2022. Film ini mengantarkan Laura Basuki menang penghargaan Silver Bear sebagai Best Supporting Performance di Berlin International Film Festival 2022.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita berjulukan Nana (Happy Salma) di tanah Sunda tahun 60an. Ia berjuang melawan masalah mental akibat kejadian-kejadian di masa lalu. Ayah dan suaminya meninggal, anak pertamanya meninggal, serta beberapa kandungannya juga gugur. 

Nana lantas dinikahi oleh Darga (Arswendy Bening Swara) nan dikemudian hari tega berselingkuh dengan Ino (Laura Basuki), penjual daging di pasar. Alih-alih memusuhi Ino, dia justru berkawan dengannya. Mereka sama-sama berjuang mencari angan untuk meraih kemerdekaan. 

2. Berbalas Kejam

Cuplikan movie Kapan Hamil? (youtube.com/MD Pictures)Cuplikan movie Kapan Hamil? (youtube.com/MD Pictures)

Adam (Reza Rahadian) mengalami depresi setelah menyaksikan istri dan anaknya dibunuh oleh perampok di rumahnya. Setelah dua tahun, Adam mendatangi psikolog berjulukan Amanda (Laura Basuki) atas rekomendasi temannya.  Ketika memandang ada kesempatan, Adam lantas melakukan tindakan balas dendam pada tiga perampok nan telah merenggut kebahagiaannya. 

Relasi Adam dan Amanda awalnya hanyalah sebatas psikolog dan pasien, Hingga perlahan terjalin cerita cinta. Amanda pun menjadi berpihak pada Adam, tetapi berujung bimbang lewar plot twist mengejutkan nan terungkap di movie ini. 

3. Kapan Hamil?

Cuplikan movie Kapan Hamil? (youtube.com/MD Pictures)Cuplikan movie Kapan Hamil? (youtube.com/MD Pictures)

Film orisinal Prime Video nan diproduksi MD Pictures ini menampilkan Nadya (Laura Basuki) dan Alan (Fedi Nuril) sebagai karakter utama. Mereka dikisahkan sebagai pasangan suami istri nan tak kunjung mempunyai momongan. 

Suatu hari, mereka memutuskan untuk menjalani program bayi tabung di klinik Dokter Sanjaya. Sayangnya Alan dinyatakan mandul sehingga dia pun melakukan manipulasi dengan menyuap asisten Dokter Sanjaya nan saat itu juga terlilit utang. 

Tak disangka buahpikiran konyol tersebut membikin Alan dan Nadya kudu berurusan dengan Athar (Zidni Hakim), mantan pacar  Nadya. 

4. Sleep Call

Cuplikan movie Sleep Call (youtube.com/IDN Pictures)Cuplikan movie Sleep Call (youtube.com/IDN Pictures)

Tayang mulai 8 Februari mendatang, Sleep Call adalah salah satu movie terbaik rilisan tahun 2023. Film ini menghadirkan bentrok psikoligis nan terjadi pada Dina (Laura Basuki). Ia dikisahkan sebagai mantan pramugari nan terlilit utang pinjol. Untuk melunasinya, dia terpaksa bekerja menjadi dept collector di perusahaan pinjol ilegal.

Dina nan mengalami stres berat lantaran utang itu mencari pelarian di aplikasi kencan. Di sana, dia sering sleep call dengan Rama (Bio One),  pria misterius nan bisa membuatnya terjerumus dalam hubungan adiktif. Pelarian Dina tersebut justru perlahan mengubah diri dan hidupnya kian berantakan.

Akting Laura Basuki nan penuh emosi dalam movie ini menuai banyak pujian. Tak heran jika dia dinominasikan untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2023. Sementara itu, dia menyabet piala Festival Film Wartawan Indonesia 2023 untuk Aktris Utama Terbaik – Genre Film Horor.