5 Wedding Venue Outdoor di Jaksel, Cocok Wujudkan Impian Garden Party-mu

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Momen sakral pernikahan adalah momen spesial nan diimpikan oleh setiap pasangan. Menikah dengan pasangan nan tepat bakal menjadi salah satu momen bahagia dalam perjalanan hidup seseorang.

Tentunya banyak perihal nan kudu dipersiapkan untuk menggelar pernikahan sesuai impian. Selain memilih dan menentukan attire, make up artist, dan wedding photographer untuk hari bahagiamu, nan juga tidak kalah krusial adalah memilih venue sesuai dengan budget dan kapabilitas tamu undangan.

Nah, buat Anda nan berencana menggelar wedding berkonsep outdoor, Anda bisa cek 5 rekomendasi wedding venue outdoor di Jakarta Selatan berikut ini.

1. Rumah Ranadi

Dekorasi Wedding Venue Rumah Ranadi (instagram/rolasdecor)Dekorasi Wedding Venue Rumah Ranadi (Instagram/rolasdecor)

Salah satu tempat favorit buat Anda nan mau menggelar pernikahan dengan budaya Jawa berkonsep outdoor - semi outdoor. Rumah Ranadi mempunyai 2 pendopo nan didominasi komponen kayu bernuansa etnik Jawa.

Pendopo utama berukuran lebih besar dan pendopo kedua berukuran lebih kecil, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat pelaminan maupun prasmanan. Halamannya pun cukup luas, bisa menampung hingga 1000 undangan.

Lokasi : Jl. Jeruk Purut Buntu No.67N, RT.6/RW.3, Cilandak Timur
Kapasitas : 500 - 1000 tamu undangan
Harga: start from Rp 40 juta

2. Rumah Sarwono

Dekorasi Wedding Venue Rumah Sarwono (bridestory.com)Dekorasi Wedding Venue Rumah Sarwono (bridestory.com)

Lokasi Rumah Sarwono ini sangat strategis dan mempunyai style arsitektur gedung tradisional Indonesia. Ada gedung joglo, aula, dan taman sangat luas nan bisa memenuhi beragam kebutuhan aktivitas pentingmu. Jika Anda mau menggelar intimate wedding dengan hanya mengundang kerabat dekat saja, Anda bisa sewa sebagian area dan jika undanganmu banyak, Anda bisa menyewa keseluruhan area Rumah Sarwono.

Tenang saja, untuk servicenya juara kok, even Anda hanya menyewa sebagian area saja. Sebagai tambahan, Rumah Sarwono juga menawarkan beberapa wedding package seperti venue sudah include catering, dekorasi, dan lain-lain. Untuk nilai sewanya pun beragam tergantung area dan lama waktunya, ada nilai sewa per 6 jam, per 8 jam, dan lainnya.

Lokasi : Jl. Raya Pasar Minggu No.Km 18,2, RT.12/RW.1, Pejaten Timur, Pasar Minggu,
Kapasitas : 300 - 1000 tamu undangan
Harga : start from Rp 25 juta / 6 jam

3. Pendopo Kemang

Dekoreasi Wedding Venue Pendopo Kemang (bridestory.com)Dekoreasi Wedding Venue Pendopo Kemang (bridestory.com)

Wedding venue nan satu ini berlokasi di wilayah elite Jaksel nan strategis, di Kemang. Dengan kesiapan area baik indoor ialah terdapat 2 gedung Joglo dan area outdoor, tempat ini memberikan elastisitas untuk konsep pernikahanmu.

Dekorasinya pun dapat disesuaikan dengan keinginanmu, sentuhan modern, rustic, ataupun budaya tradisional. Pendopo Kemang juga menawarkan beberapa pilihan wedding package, sudah termasuk dekorasi, catering, photographer, dan entertainment.

Lokasi : Jl. Kemang Selatan No.101, RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan
Kapasitas : 300 - 1200 undangan
Harga : start from Rp 50 juta 

4. Bumi Apsari

Bumi Apsari (Instagram/promessaweddings)Bumi Apsari (Instagram/promessaweddings)

Salah satu wedding venue nan cocok untuk intimate or private wedding mu. Walaupun lokasinya agak tersembunyi di dalam perumahan namun cukup untuk menampung banyak tamu, berkisar antara 300-500 tamu undangan, tergantung dekorasi, memakai panggung alias tanpa panggung.

Bumi Apsari mempunyai area cukup luas dengan lapangan rumput hijau dan gedung Joglo unik Jawa. Untuk nilai sewanya pun terbilang sangat terjangkau, sekitar 20 jutaan dan bisa disewa selama 24 jam. Suasana homey etnik tradisionalnya bakal membikin momen pernikahanmu semakin intim.

Lokasi : Jl. H. Baun No.42 2, RT.2/RW.1, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak,
Kapasitas : 200 - 500 tamu undangan
Harga : start from Rp 20 juta 

5. Plataran Kinandari

Plataran Kinandari (instagram/plataran.kinandari)Plataran Kinandari (instagram/plataran.kinandari)

Jika Anda menginginkan vibes resort, Plataran Kinandari adalah pilihan nan tepat. Hidden gem di Cilandak, Jaksel, Plataran Kinandari berkonsep resort garden dengan suasana tropis dengan area taman nan luas dan juga terdapat pool.

Dengan akomodasi komplit dan menawan, tentu membikin tempat ini tidak memerlukan banyak hiasan tambahan dan berlebihan. Dalam satu area ini terbagi lagi menjadi beberapa spot, The Trees, Lobby Tiga Dari, Sriwedari, Nirwana dan Putri Dewi dengan unsur Jawa, serta Bale Bali.

Untuk harganya pun bervariasi, tergantung dengan area dan akomodasi apa saja nan Anda pilih. Tempat ini menawarkan wedding package mulai dari 50 tamu undangan, sangat cocok untuk Anda nan mau melangsungkan intimate wedding hanya dihadiri family dan kerabat dekat saja.

Lokasi : Jl. Durian No.26, Jagakarsa, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620
Kapasitas : 70 - 450 tamu undangan
Harga : start from Rp 77 juta

Nah, itu dia 5 rekomendasi wedding venue outdoor di Jaksel. Selamat berburu venue terbaik buat Anda dan pasangan, ya.

Cek buletin dan tulisan lainnya di GOOGLE NEWS.