6 Drama China Karya Penulis Mo Bao Fei Bao, Ada Amidst a Snowstorm of Love

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Mo Bao Fei Bao merupakan penulis web novel terkenal asal China nan telah sukses menelurkan banyak karyanya ke dalam corak drama. Salah satu serial nan sedang tayang saat ini dan trending di media sosial, ialah Amidst a Snowstorm of Love.

Hampir semua karya dari penulis Mo Bao Fei Bao ini menggambarkan karakter lelakinya mempunyai sifat green flag.

Bahkan alur ceritanya juga minim konflik, sehingga wajar andaikan semua karyanya nan diadaptasi ke dalam drama China sangat disukai oleh penggemarnya.

Penasaran drama China apa saja nan didaptasi dari web novel karya Mo Bao Fei Bao? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. One and Only

Poster drama China One and Only (mydramalist)Poster drama China One and Only (Mydramalist)

One and Only mengambil latar belakang pada masa dinasti Wei bagian Utara, nan mengisahkan tentang Pangeran Nanchen Zhou dengan Cui Shi Yi.

Pangeran Nanchen Zhou melakukan sumpah pada Raja Liu Hui nan saat itu naik takhta di usianya nan baru menginjak 6 tahun, bahwa dia tidak bakal menikah dan mempunyai keturunan.

Hal ini dilakukan agar tidak ada pertumpahan darah bakal perebutan kekuasan kerajaan Zhongzhou. Di sisi lain, family Cui memohon agar Pangeran Nanchen dapat menerima putri mereka Chui Shi Yi sebagai muridnya.

Namun siapa sangka hubungan antara siswa dan pembimbing itu bersambung ke arah romansa, nan sayangnya justru membikin pertikaian dalam kerajaan Zhongzhou. Hingga membikin Pangeran Nanchen dijebak sebagai pembelot kerajaan.

2. Forever and Ever

Poster drama China Forever and Ever (mydramalist)Poster drama China Forever and Ever (Mydramalist)

Forever and Ever merupakan sekuel dari One and Only, nan juga karya dari Mo Bei Fei Bao. Sama halnya di musim pertama, sekuel keduanya ini tetap dibintangi oleh Ren Jian Lun dengan Bai Lu.

Berbeda dengan One and Only, Forever and Ever mengambil latar masa kini. Mengisahkan romansa nan terjalin antara Shi Yi dengan Zhou Sheng Chen. Pertemuan keduanya memang seperti telah ditakdirkan oleh ikatan masa lalu.

Hingga akhirnya Zhou Sheng Chen memutuskan untuk melamar Shi Yi, dan menjadi pendukung bagi satu sama lainnya.

3. Road Home

Poster drama China Road Home (mydramalist)Poster drama China Road Home (Mydramalist)

Karya Mo Bei Fei Bao selanjutnya nan diadaptasi ke dalam serial drama China ialah Road Home. Mengusung aliran melodrama, serial ini dibintangi oleh Jing Bao Ran, Tan Song Yun sebagai pasangan utamanya.

Drama ini mengisahkan sepasang kekasih nan berjumpa kembali setelah terpisah selama belasan tahun lantaran perbedaan tempat tinggal. Lu Yan Chen dan Gui Xiao pertama berjumpa pada masa SMA.

Keduanya saling jatuh cinta pada pandangan pertam dan bersambung hingga mereka dewasa. Sayangnya Lu Yan Chen bekerja sebagi polisi dan ditugaskan di perbatasan kota. 

Sedangkan Gui Xiao mendapatkan pekerjaan di bumi finansial. Perbedaan waktu dan tempat membikin keduanya putus. Namun ketika mereka dipertemukan kembali, rupanya rasa cinta di antara mereka tetap ada.

4. Love Me Love My Voice

Poster drama China Love Me, Love My Voice (mydramalist)Poster drama China Love Me, Love My Voice (Mydramalist)

Love Me Love My Voice mengikuti kisah Gu Sheng dan Mo Qingcheng. Keduanya adalah sama-sama tokoh pengisi suara. Namun Gu Sheng adalah seorang mahasiswa, sedangkan Mo Qingcheng adalah seorang dokter.

Keduanya berjumpa secara tidak sengaja, terlebih Gu Sheng mengenali bunyi Mo Qingcheng terlebih dahulu. Rupanya pertemuan itu membikin mereka menjalin kerja sama hingga menimbulkan romansa di antara keduanya.

5. Go Go Squid!

Poster drama China Go Go Squid! (mydramalist)Poster drama China Go Go Squid! (Mydramalist)

Drama China ini mengikuti kisah Tong Nian, nan merupakan mahasiswa bidang Imu Komputer sekaligus penyanyi sampul online nan terkenal. Suatu hari, takdir membawanya berjumpa dengan Han Shang Yan.

Han Shang Yan merupakan orang nan dingin dan susah didekati perempuan, membikin Tong Nian kehabisan akal. Meskipun begitu Tong Nian tak lantas putus asa untuk dapat dekat dengan Han Shang Yan.

Hingga akhirnya perlahan Han Shang Yan luluh pada Tong Nian, dan memanjakan wanita itu dengan kasih sayangnya.

6. Amidst A Snowstorm of Love

Poster drama China Amidst A Snowstorm of Love (mydramalist)Poster drama China Amidst A Snowstorm of Love (Mydramalist)

Karya terakhir dari Mo Bao Fei Bao nan dijadikan ke dalam drama ialah Amidst A Snowstorm of Love. Drama nan sedang tayang ini dibintangi oleh Leo Wu dan Zhao Jin Mai. 

Mengikuti kisah dua atlet billiard ahli berjulukan Yi nan dan Yin Guo. Keduanya berjumpa di malam angin besar salju, dan membikin Yi nan jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yin Guo. 

Pertemuan tidak sengaja itu justru menjadi obat sekaligus semangat bagi Yi nan dan Yin Guo dalam mengejar cita-cita sebagai pemain billiard profesional.

Nah, itulah 6 karya web novel dari Mo Bao Fei Bao nan diangkat ke serial drama. Kalau Anda sudah nonton nan mana saja nih?

Cek buletin dan tulisan lainnya di GOOGLE NEWS