7 Ritual Pagi Ampuh 'Enyahkan' Lemak Perut Membandel, Jangan Terlewat!

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Memiliki tubuh ramping dan sehat merupakan angan banyak orang. Dalam banyak kasus, lemak perut nan membandel susah menghilang sehingga sasaran berat badan angan susah dicapai.

Lemak di perut tidak hanya mempengaruhi penampilan, tapi juga dapat memberikan akibat nan serius pada kesehatan. Timbunan lemak di perut bisa lebih rawan lantaran mengelilingi organ dalam dan meningkatkan akibat penyakit jantung, diabetes, hingga masalah hati.

Berikut ini adalah beberapa 'ritual' pagi nan bisa dilakukan untuk membantu proses menyingkirkan lemak nan ada di perut dikutip dari The Hindustan Times:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jaga Hidrasi

Awali hari setelah bangun tidur dengan segelas besar air putih. Jika suka, kombinasikan air dengan saribuah lemon untuk menambahkan faedah di dalamnya. Ramuan ini tidak hanya menghidrasi tubuh, tapi juga membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan melakukan detoksifikasi tubuh.

Kebiasaan pagi ini dapat mendukung penurunan berat badan dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Olahraga Pagi

Berolahraga merupakan salah satu langkah paling efektif untuk membakar lemak di perut. Beberapa olahraga nan bisa dicoba seperti saat pagi ialah jalan cepat, yoga, hingga latihan interval intensitas tinggi.

Menggerakkan badan di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan oksidasi lemak. Coba terapkan kebiasaan ini setidaknya 30 menit setiap pagi.