Banyak Bercinta Memperpanjang Usia? Ada Benarnya Sih, Ini Alasannya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Tak berlebihan jika seks nan berbobot dikaitkan dengan hidup nan lebih sehat. Ada juga nan mengaitkannya dengan resep awet muda, dan apalagi panjang usia.

Alasan paling simpel, seks adalah aktivitas bentuk nan dalam beberapa perihal bisa disetarakan dengan olahraga. Bagi nan malas olahraga, sering bercinta tentu bisa jadi pengganti untuk meningkatkan aktivitas fisik.

Namun rupanya bukan itu saja. Ada sederet argumen nan membikin seks masuk dalam resep awet mudah dan panjang usia, berikut di antaranya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Meredakan stres

Stres dalam corak apapun dapat menjadi aspek akibat nan mengganggu kesehatan, nan dalam jangka panjang bisa dikaitkan dengan penyakit kronis. Sebut saja hipertensi, stroke, dan serangan jantung.

Seks, dalam beragam penelitian, terbukti bisa menurunkan kadar hormon stres seperti adrenalin dan kortisol. Sebaliknya, hormon endorfin nan memperbaiki suasana hati condong meningkat saat bercinta.

2. Menurunkan akibat penyakit jantung

Sebagaimana aktivitas bentuk pada umumnya, seks dapat menjaga tekanan darah sehingga menurunkan akibat hipertensi. Dalam jangka panjang, kondisi ini menjauhkan akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Sebuah penelitian membuktikan, laki-laki nan rutin bercinta punya akibat lebih rendah mengalami masalah kardiovaskular dibanding nan tidak pernah bercinta. Efek nan sama juga teramati pada wanita, dalam penelitian nan lain.

NEXT: Seks terbukti menurunkan akibat COVID-19

Simak Video "Tips Cegah Penuaan Dini dari Dermatolog"
[Gambas:Video 20detik]