BPOM Korsel Geram Camilan Tusuk Gigi Tepung Viral di TikTok: Belum Tentu Aman!

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Badan Keamanan Pangan Korea Selatan mengimbau penduduk setempat untuk mulai berakhir mengikuti tren viral mukbang tusuk gigi digoreng. Mukbang diartikan kebiasaan makan dalam porsi besar nan 'ngetren' di kalangan influencer dan content creator YouTube.

Peringatan ini datang setelah penduduk beramai-ramai menyamakan tusuk gigi goreng nan dibalut dengan tepung seperti kentang goreng biasa dan dianggap aman.

Sejumlah video menunjukkan orang-orang tengah menyantap tusuk gigi tepung dengan beragam bumbu, seperti ramuan keju bubuk. Postingan video tersebut berseliweran di media sosial TikTok dan Instagram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Makanan ini belum bisa dipastikan aman," kata Badan Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korsel dalam sebuah postingan pada hari Rabu di platform media sosial X.

"Tolong jangan makan (mereka)."

Video tusuk gigi, produk sanitasi nan digoreng dengan minyak dan dikonsumsi menjadi viral terlebih ada tambahan warna pada camilan tersebut nan dibuat dari ubi jalar alias tepung jagung. Tidak sedikit nan berpikir makanan ini 'ramah lingkungan' dan dapat terurai secara alami.

"Renyah sekali," kata salah satu pengguna TikTok dalam sebuah video sembari mengunyah tusuk gigi goreng.

Simak Video "Korsel Setujui Larangan Konsumsi Daging Anjing"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)