BRI Liga 1: Hadapi Madura United, Persis Solo Dilanda Badai Cedera Pemain

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jelang lanjutan laga di pekan ke-24 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo bakal hadapi Madura United di Stadion Manahan, Solo. Melansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, laga tersebut dijadwalkan bakal digelar pada Selasa (30/01/2024) besok pukul 19.00 WIB.

Laga ini tentunya bakal cukup krusial bagi kedua tim, Persis Solo selaku tuan rumah tentunya bakal menargetkan kemenangan di laga tersebut guna memperbaiki ranking di papan bawah dan terhindar dari ancaman lembah degradasi di musim ini.

Hingga jelang pekan ke-24, tim berjuluk “Laskar Sambernyawa” tersebut tetap berkutat di ranking ke-15 klasemen sementara di musim ini dengan raihan 25 poin.

Posisi tersebut tentunya tetap belum kondusif mengingat sewaktu-waktu Persis Solo bisa terjerembab di area degradasi. Apalagi mereka hanya terpaut 4 poin dengan Arema FC nan sekarang menghuni ranking ke-16 klasemen sementara alias pemisah atas area degradasi di musim ini.

Di sisi lain, Madura United tentunya bakal mencoba mencuri poin di kandang musuh guna merangsek ke papan atas klasemen sementara dan bersaing di posisi 4 besar musim ini.

Persis Solo Masih Diterpa Badai Cedera

Jelang hadapi Madura United, Persis Solo tengah diterpa angin besar cedera nan menghinggapi skuadnya. Melansir dari laman resmi klub Persis, beberapa pemain seperti Irfan Jauhari, Diego Bardanca dan Faqih Maulana tetap konsentrasi dalam pemulihan cedera nan dideritanya.

Pemain asing asal Filipina, Diego Bardanca tetap difokuskan untuk pengobatan cedera nan diterimanya saat akhir tahun 2023 lalu. Bahkan, pemain timnas Filipina tersebut juga tidakhadir dalam pemusatan latihan klub di awal tahun ini nan digelar di Yogyakarta. Sementara untuk Faqih Maulana, dirinya kudu mengalami cedera saat melakoni laga uji coba beberapa waktu lalu.

“Setelah datang awal Januari lampau dia langsung melakukan pemeriksaan MRI, dan hasilnya memang sedikit agak berat. Dia mengalami osteoarthritis alias radang sendi pada pangkal paha kiri di hip kiri dan hip kanan (pada grade 1), terutama di hip kiri itu. Ini cukup berat grade 2, sehingga sudah ada penyempitan ruang sendi di situ,” ujar dr Iwan Wahyu Utomo saat menjelaskan cedera Diego Bardanca, dikutip pada Senin (29/01/2024).

Selain Diego Bardanca dai Faqih Maulana, winger timnas Indonesia U-23 sekaligus pemain muda Persis Solo, Irfan Jauhari juga tetap menjalani pemulihan cedera ACL nan diterimanya pertengahan tahun lalu.

Pemain nan sukses mempersembahkan lencana emas Sea Games 2023 bagi Indonesia tersebut memang mengalami cedera ACL dan diprediksi bakal tidakhadir antara 6-9 bulan lamanya.

Kendati tetap dalam tahap pemulihan, Irfan Jauhari juga telah mengikuti sesi latihan reguler dan dipantau oleh tim master Persis Solo.

“(Irfan) Jauhari sudah berlatih dengan sepatu bola dan juga menggunakan bola. Dia sudah berlatih di lapangan,” imbuh dr Iwan Wahyu Utomo.

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS