BRI Liga 1: Perjuangan Bek Persib Bandung, Zalnando untuk Menembus Skuat Utama

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Kabar nan cukup menggembirakan datang dari klub Persib Bandung. Salah satu pemainnya nan telah cukup lama absen, ialah Zalnando terlihat sudah mulai berlatih kembali berbareng skuat Persib Bandung.

Dilansir dari laman resmi klub Persib Bandung, pemain berumur 27 tahun tersebut memang telah tidakhadir panjang sejak mendapakan cedera pada Desember 2022 silam.

Kala itu, dia mendapatkan cedera patah kaki usai ditekel oleh pemain Dewa United, Karim Rossi. Cedera itulah nan membikin mantan pemain timnas Indonesia U-23 ini kudu menepi cukup lama.

Kendati demikian, dia sempat merasakan bermain sebanyak 1 laga di musim ini saat lakoni pertandingan melawan Dewa United pada bulan Juli 2023 kemarin.

Pemain bernomor punggung 27 ini mengaku kondisi cederanya sudah lebih membaik dari sebelumnya. Dirinya juga mengaku mulai meningkatkan performanya kembali agar dapat mengikuti irama permainan klub Persib Bandung.

“Alhamdulillah kondusif (cedera), ya gitu-gitunya mah sudah kondusif (tidak ada keluhan). Tinggal waktu saja buat mendapat kesempatan bermain,” ujar Zalnando, dikutip dari laman resmi klub Persib Bandung.

Zalnando Harus Bersaing Guna Mendapatkan Tempat di Tim Utama

Pemain nan berposisi sebagai bek kiri ini memang kudu berjuang dari awal lagi untuk bisa menembus skuat senior Persib di musim ini.

Sempat menjadi jagoan klub berjuluk “Maung Bandung” saat datang dari Sriwijaya FC, sekarang dirinya kudu bersaing dengan banyak nama-nama tenar di posisi bek sayap kiri.

Beberapa nama seperti Rezaldi Hehanusa dan bek kiri bercap timnas Indonesia, Edo Febriansyah tentunya merupakan 2 nama nan menjadi pesaingnya di klub guna mendapatkan 1 tempat di posisi bek kiri.

Kendati perihal tersebut tidak mudah, namun, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini percaya bakal bisa bersaing dengan rekan-rekannya di tim.

“Saya menjaga mental dengan tetap latihan konsisten, dengan standar nan tinggi. Jadi main alias tidak keputusan pelatih. Latihan untuk diri sendiri juga lantaran tidak rugi juga kan saya latihan maksimal. (Persaingan) sehat, bagus, apalagi buat bantu tim kan, ya semuanya bagus. Semuanya berjuang buat tim,” imbuh Zalnando.

Dengan sisa 10 laga di musim 2023/2024 ini, kesempatan Zalnando sejatinya untuk dapat bermain lagi di skuad utama Persib Bandung tetap terbuka lebar. Namun, tentunya dia kudu bisa menarik minat dari pembimbing Persib Bandung saat ini, ialah Bojan Hodak.

Cek buletin dan tulisan lainnya di GOOGLE NEWS