Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023, Netizen Tetap Bangga

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akhirnya terhenti setelah dikalahkan oleh Australia empat gol tanpa balas.

Setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama, skuad Garuda kembali kebobolan dua gol pada babak kedua. Yaitu lewat gol pada menit ke-89 dari Craig Goodwin dan sundulan Harry Souttar saat injury time, nan membikin Australia menang 0-4.

Hasil ini membikin Indonesia menjadi tim pertama nan gugur di babak 16 besar Piala Asia 2023. Australia melaju ke babak selanjutnya dan bakal menghadapi pemenang dari laga Arab Saudi vs Korea Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski tersingkir, lolosnya skuad Garuda ke babak 16 besar ini menjadi rekor tersendiri. Pasalnya sepanjang keikutsertaan Indonesia di Piala Asia, belum pernah sekalipun lolos dari fase grup.

Netizen pun mengungkapkan pujiannya terhadap pencapaian ini. Mereka tetap bangga meski timnas Indonesia disingkirkan oleh Australia. Berikut ini adalah sejumlah kicauan nan meramaikan linimasa X mengenai laga timnas Indonesia.

"Terima kasih timnas, tetap bangga!"

"good job tim atas permainan nan sangat baik hari, dikesempatan kali ini kalian telah memberikan performa terbaik, memang belum rejeki gapapa, kami bangga dengan permainan kalian!"

"Tetap bangga..percaya proses"

"Tetep cinta dan bangga dengan Timnas ini"

"Terima kasih untuk para pemain timnas lantaran sudah berjuang sampai babak 16 besar"

Piala Asia 2023 resmi memasuki babak 16 besar. Pertandingan hari ini, Minggu (28/1/2024), bakal menyajikan duel antara Indonesia vs Australia. Persaingan kedua negara tersebut diadakan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Sebagai tambahan informasi, bahwa Indonesia menjadi underdog di laga ini. Hal itu pun dimaklumi, mengingat banyak aspek nan mempengaruhinya, mulai dari ranking FIFA, capaian di Piala Asia sebelumnya, hingga kiprah di penyisihan grup lalu.

Sedangkan Australia, merupakan negara nan pernah jadi juara di jenis 2015. Lalu mereka lolos dengan status juara Grup B dengan tujuh poin usai mengalahkan India dan Suria, serta bermain seri Uzbekistan.

Simak Video "Indonesia Berbekal Kekalahan Songsong Piala Asia"
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)