Jelang Lawan Australia, Coach Justin Berikan Nasihat untuk Para Pemain Ini!

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Timnas Indonesia bakal melakoni babak 16 besar pertamanya dengan melawan Australia pada hari Minggu (28/01/2024). Bermain di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, Pasukan Merah Putih bakal berjuang untuk kembali membikin sejarah setelah sebelumnya sukses menciptakannya dengan lolos ke fase gugur.

Menjelang pertarungan kedua kesebelasan, pundit sepak bola Indonesia, Justinus Lhaksana namalain coach justin memberikan nasihat kepada para penggawa Garuda. Menurut laki-laki nan berkawan disapa dengan nama Kochi tersebut, Timnas Indonesia mempunyai kesempatan besar untuk bisa mengalahkan Australia.

Terlebih, di mata coach Justin, Australia tidak mempunyai kekuatan semengerikan Jepang nan beberapa waktu lampau dilawan oleh Pasukan Garuda. Namun, tentu saja dengan syarat tertentu.

"Australia ini jika gua lihat, kualitasnya tetap di bawah Jepang. Cuman, bentuk mereka lebih bagus, bola-bola atas lebih bagus, itu nan kudu diwaspadai," ungkap coach Justin melalui unggahan akun TikToknya, Justinus Lhaksana pada 26 Januari 2024.

"Artinya, untuk pemain, terutama pemain nan suka driblang-dribling itu kudu dikurangin. Karena lu dribling, musuh Jepang aja Marselino dribbling, disenggol jatuh, kurangin dribbling, semoga kalian bisa bermain pinter, kurangin dribbling, passing, minta bola, passing minta bola, biar lu gak dihantam," imbuhnya memberikan nasihat kepada para penggawa Garuda nan suka mengeluarkan skill dribbling-nya.

Ia pun menjelaskan dan memberikan saran langkah menahan kejuaraan dribbling, "Kalau lu diadu dribbling, tahan bola aja, passing lagi, minta bola, jadi bener-bener kurangin dribbling, selain jika temen-temen lu gak ada, lu kudu sendiri, baru oke, silakan lah".

"(Cara) ini salah satu kesempatan kita, nan perlu waspada ya bola-bola atas," pungkas Kochi.

Nah, dari apa nan disampaikan oleh coach Justin, satu perihal nan paling ditekankan olehnya adalah para pemain Timnas Indonesia kudu mengurangi dribbling, dan lebih menghidupkan pola permainan passing-passing sigap saat menghadapi Australia.

Sebuah kajian nan cukup mengena. Pasalnya, jika para pemain Timnas Indonesia memaksakan untuk melakukan dribbling, maka para pemain Australia nan mempunyai bentuk lebih unggul dipastikan bakal lebih mudah untuk menghentikan mereka.

Jadi, semoga saja para pemain Timnas meminimalisir perihal itu ya. Karena iika perihal tersebut dilakukan, kans Timnas Indonesia untuk merengkuh kemenangan dari sang tetangga terbuka sangat lebar.

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS