Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool, Patah Hati & Cari Jawaban Kenapa Pergi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Bak petir di siang bolong, Jurgen Klopp mengumumkan cabut dari Liverpool akhir musim ini. Netizen pun ramai patah hati dan mencari jawaban kenapa sang manajer hendak meninggalkan klub padahal kontraknya baru berhujung 2026.

Kepastian berhentinya Klopp diungkap Liverpool diumumkan melalui situs resmi klub pada Jumat (26/1/2024). Pria asal Jerman itu memberikan alasannya.

"Saya sudah kehabisan tenaga. Saya sudah tahu sejak lama bahwa saya suatu saat kudu mengumumkannya. Saya tahu bahwa saya tidak bisa melakukan pekerjaan itu berulang-ulang," ujarnya dalam video.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan demikian, Klopp bakal menyudahi kariernya berbareng Liverpool setelah lebih dari delapan musim. Klopp telah mempersembahkan total tujuh piala, termasuk gelar Liga Inggris pertama Liverpool dalam 30 tahun, serta satu Liga Champions di 2019.

Kini Juergen Klopp tetap berkesempatan mengilapkan warisannya di Anfield. Liverpool tetap berkesempatan memenangi Premier League, melaju ke babak keempat Piala FA, lolos ke final Piala Liga, serta menembus 16 besar Liga Europa.

"Saya dapat memahami, banyak orang terkejut saat pertama kali mendengar perihal ini," pesan Klopp dalam video untuk para penggemar. "Selama bertahun-tahun, rasa hormat dan cinta telah tumbuh. Setidaknya saya berutang kepada kalian semua... dan itulah kebenarannya."

Ragam reaksi nan diberikan warganet mendengar keputusan mendadak Klopp ini. Mulai dari sedih, penasaran bakal argumen sebenarnya hingga menerka-nerka bakal berlabuh ke mana setelah meninggalkan Liverpool.

"Selama perjalanan gua pulang, gua termenung original demi apapun. Kosong bener, kek beneran ada yg hilang. Segitu pentingnya Klopp sumpah. Bertahun-tahun dukung Liverpool. Lewatin masa kegelapan, stress nonton terus dibangkitin lagi rasa cinta gua ke Liverpool sama Klopp," @kristeiniz.

"Pertama kali liat buletin Klopp itu dari breaking news si Fab. Scroll ke atas, ada video Klopp. Di awal gw ngirain ini prank. Beneran ga percaya dan shock. Gw ngira dia bakal ngomong will leave the club at the end of 2030 season. Sampe sekarang shock. Devastated really," ungkap akun @Aqsha_AA.

"Aneh aja bang, . perjanjian doi sampe 2026. Trus staff2 yg lain ikutan mundur juga. capek bukan alesan seorang klopp menurut gw," ujar @BlinkSendi.

"Gue percaya banget, kayanya lagi ada masalah di liverpool. Masa semua pada cabut😭 Baru datengin macca, szobo dll. Awal musim bilang mau bikin liverpool 2.0. Yakin gue. Pasti lagi ada masalah internal😭," ungkap @LFCindonesia97.

"Klopp kenapa sih? 😭kalau ada masalah tuh cerita jangan pergi 😭," ucap @risa_sofyanto.

"Abis seneng liat timnas lolos 16 besar, skrg sedih denger Klopp bakal ninggalin Liverpool di akhir musim 😭 Kenapa ngedadak bgt sih cabutnya Pak Klopp ?! 😭😭😭," tulis @tr3y_hardy.

Simak Video "Alasan Klopp Pilih Tinggalkan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)