Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi Mulai Pulih dari Cedera

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Kabar nan cukup baik datang dari salah satu punggawa timnas Indonesia senior dan timnas Indonesia U-23, ialah Ernando Ari Sutaryadi. Melansir dari laman resmi klub Persebaya Surabaya (persebaya.id), kiper berumur 21 tahun ini terlihat mulai menjalani latihan berbareng rekan-rekannya di klub Persebaya. Namun, kendati sudah mulai berlatih kembali, Ernando Ari tetap melakukan latihan ringan secara terpisah dan dalam pantauan tim master Persebaya Surabaya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster tentunya cukup senang kiper andalannya di tim berjuluk “Bajol Ijo” tersebut sudah mulai berlatih kembali. Kendati sudah mulai berlatih, pembimbing asal Irlandia Utara tersebut juga bakal tetap memastikan kondisi pemain nan juga menjadi pilar tumpuan timnas Indonesia di arena Piala Asia 2023 kemarin.

“Hari ini dia sudah gabung latihan, kondisinya jauh lebih baik. Nando sudah melakukan latihannya dan saya minta dia kembali secepatnya,” ujar Paul Munster, dikutip dari laman resmi klub Persebaya (persebaya.id).

Seperti nan diketahui sebelumnya, Ernando Ari Sutaryadi kembali mengalami cedera bahu saat lakoni laga pekan ke-24 kontra Bhayangkara Presisi FC pada tanggal 4 Februari 2024 kemarin. Kala itu, dirinya kudu terkapar di lapangan saat babak kedua melangkah lantaran mengalami salah jatuh nan menyebabkan bahunya kembali cedera dan kudu digantikan oleh kiper pelapis Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani di laga kemarin.

Paul Munster Harap Ernando Ari Segera Pulih

Lebih lanjut lagi, Paul Munster tentunya berambisi Ernando Ari Sutaryadi bakal segera pulih baik secara bentuk maupun mentalnya. Tentunya mengalami cedera kambuhan seperti nan diderita kiper berpostur 177 cm tersebut tentunya sangat mempengaruhi kondisi psikisnya. Paul Munster juga bakal memantau perkembangan cedera Ernando Ari dalam beberapa hari kedepan sebelum memutuskan apakah bakal membawanya alias tidak saat lakoni laga di pekan ke-25 BRI Liga 1 nanti.

“Dia sudah bisa melakukan beberapa gerakan, saya minta dia juga bisa meningkatkan lagi mentalnya,” imbuh Paul Munster.

Ernando Ari diketahui pertama kali mengalami cedera saat pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 tahun 2020 kemarin. Lalu, dirinya sempat cedera lagi saat ikuti arena AFF Cup 2020 silam. Dirinya juga sempat tidakhadir laga seusai memihak timnas Indonesia U-23 di arena Sea Games 2021 kemarin. Tentunya riwayat cedera ini diharapkan tidak mengganggu performa Ernando Ari dibawah mistar. Belum lagi dirinya adalah salah satu tumpuan timnas Indonesia di arena Piala Asia U-23 nan digelar April-Mei 2024 nanti.

Cek buletin dan tulisan lainnya di GOOGLE NEWS.