Nintendo Mau Selidiki Game Palworld yang Mirip Pokemon

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Palworld sukses terjual jutaan kopi sejak diluncurkan pada 19 Januari lalu. Meski begitu, tidak semua gamer menyukainya, dan menuding game tersebut mirip Pokemon. Nintendo pun akhirnya merespon.

"Kami bermaksud menyelidiki dan mengambil tindakan nan tepat untuk mengatasi tindakan apa pun nan melanggar kewenangan kekayaan intelektual mengenai Pokemon," tulis Pokemon Company, dilansir detikINET dari Nintendo Life, Jumat (26/1/2024).

Pergerakan nan mereka lakukan datang dari banyaknya pertanyaan mengenai game baru, dan mengaitkannya ke Pikachu dan kawan-kawan. Dari pernyataan nan diberikan, The Pokemon Company mengaku belum memberikan izin apa pun atas penggunaan kekayaan intelektual alias aset Pokemon dalam game tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami bakal terus menghargai dan memelihara setiap Pokemon dan dunianya, serta berupaya menyatukan bumi melalui Pokemon di masa depan," pungkasnya.

Kendati begitu, mereka memang tidak menyebut secara gamblang bahwa Palwarld merupakan game baru nan dimaksud. Cuma riuhnya gamer mengenai masalah ini sudah meluas, dan sepertinya orang-orang juga dapat menduga titel apa nan dituju The Pokemon Company.

Bagi nan belum tau, Palworld salah satu game baru nan rilis pada tahun ini, dan sukses memikat hati gamer di seluruh dunia. Saking menggodanya, baru rilis selama 24 jam, game ini sudah terjual dua juta kopi.

Lalu bisa menjual lima juta kopi dalam waktu tiga hari. Nah sekarang angkanya meningkat, nan mana Pocketpair selaku developer sanggup memperoleh 7 juta kopi hanya dalam waktu lima hari.

Bahkan penjualnya itu baru berasal dari Steam saja. Jadi belum termasuk performanya di Xbox alias Game Pass.

"Itu berfaedah penjualan Steam sekitar USD 189 juta dalam 5 hari," ungkap Geoff Keighley, CEO The Game Awards.

Simak Video "Uji Coba Game PC Gratis di Steam Next Fest"
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)