Plis, Jangan Mager! 6 Hal Ini Wajib Dilakukan Setelah Berhubungan Intim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Seks adalah aktivitas nan bisa menguras banyak tenaga. Sehingga, tak jarang pasutri nan kelelahan memilih untuk langsung tidur usai 'bertempur' di ranjang.

Padahal, ada banyak perihal nan sebenarnya perlu dilakukan setelah berasosiasi intim. Terlebih, jika mau menjaga kesehatan dan terhindar dari akibat jangkitan penyakit. Karenanya, pasutri kudu menyempatkan diri untuk melakukan sejumlah perihal berikut usai berasosiasi intim.

Hal nan Harus Dilakukan Setelah Berhubungan Intim

Lalu, apa saja sih perihal nan kudu pasutri setelah sesi bercinta nan panas? Dikutip dari beragam sumber, berikut ulasannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Membersihkan vagina

Khusus wanita, krusial untuk selalu membersihkan memek setelah berasosiasi intim, apalagi jika tidak menggunakan kondom. Dikutip dari WebMD, membersihkan memek dapat mencegah akibat infeksi, seperti jangkitan kandung kemih dan lain sebagainya.

Namun perlu diingat, cukup bersihkan area luar alias vulva memek saja. Jangan pernah membersihkan bagian dalam memek dengan air alias sabun lantaran justru dapat meningkatkan akibat jangkitan bakteri.

2. Mencuci tangan

Selain perangkat vital, jangan lupa pula untuk mencuci tangan setelah berasosiasi intim. Terlebih, jika pasutri saling menyentuh organ intim pasangan saat bercinta.

Pasalnya, kuman nan mungkin ada di penis alias memek bisa beranjak ke tangan. Cucilah kedua tangan dengan air mengalir dan sabun setelah bercinta untuk mencegah penyebaran bakteri.

3. Buang air kecil

Saat berasosiasi intim, terutama ketika melakukan penetrasi vaginal, kuman nan menempel di bagian luar organ intim bisa masuk ke uretra, ialah saluran nan mengeluarkan urine dari dalam tubuh. Hal ini dapat meningkatan akibat jangkitan bakteri.

Salah satu langkah mengeluarkan kuman dari saluran tersebut adalah dengan buang air kecil. Karenanya, jangan sampai rasa capek dan kantuk menunda kemauan untuk ke bilik mandi.

4. Minum air putih

Jangan lupa juga untuk minum air putih setelah bercinta. Selain membantu tubuh kembali terhidrasi, minum air putih juga dapat mendorong kemauan untuk buang air kecil. Sehingga, tubuh dapat mengeluarkan lebih banyak kuman nan bisa menyebabkan jangkitan dan peradangan.

5. Mengganti pakaian

Aktivitas seksual nan intens bakal membikin tubuh mengeluarkan banyak keringat. Untuk itu, kenakanlah busana nan memungkinkan sirkulasi udara, seperti busana nan lenggang alias berbahan katun.

Selain itu, hindari mengenakan busana berbahan nilon lantaran dapat memerangkap panas sehingga memungkinkan kuman untuk berkembang biak.

6. Mengonsumsi camilan bergizi

Dikutip dari Allo Health, mengonsumsi camilan ringan nan bergizi, seperti yoghurt, kimchi, pisang, dan coklat hitam dapat membantu memulihkan tenaga setelah aktivitas bercinta nan intens. Khusus wanita, mengonsumsi makanan fermentasi tertentu juga dapat menunjang kegunaan kuman baik nan ada di memek untuk membersihkan dan menjaga kesehatan organ kewanitaan.

Simak Video "Kenali Manfaat Seks Rutin Bagi Kesehatan untuk Pasutri"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/naf)