Poco X6 Pro 5G Usung Sistem Operasi HyperOS, Apa Keunggulannya?

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Poco X6 Pro 5G resmi diluncurkan di Indonesia sebagai ponsel pertama nan mengusung sistem operasi HyperOS out of the box. Lantas apa kelebihan sistem operasi terbaru buatan Xiaomi ini?

Product Marketing Manager Poco Indonesia Jeksen mengatakan kehadiran HyperOS di Poco X6 Pro 5G difokuskan pada tiga perihal untuk meningkatkan dan mempertahankan performa ponsel dalam jangka panjang.

"Ada peningkatan besar-besaran nan berfokus pada satu hal: lancar, alias kita bisa running dengan smooth," kata Jeksen dalam peluncuran tiga produk baru Poco di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jeksen menjelaskan sistem operasi HyperOS mempunyai ukuran nan lebih mini dibandingkan MIUI 14 nan saat ini tersedia untuk ponsel Poco dan Xiaomi. Karena ukurannya lebih, HyperOS juga menggunakan ruang penyimpanan nan lebih sedikit.

"MIUI 14 Poco menyantap ruang sekitar 11GB, itu sudah oke banget. Tapi nyatanya sistem smartphone pesaing itu ada nan menyantap sampai 20GB," jelas Jeksen.

"Poco mau menawarkan lebih banyak space dengan Xiaomi HyperOS pada Poco X6 Pro 5G. Kita hanya menggunakan kisaran 8GB saat pengaturan pertama kali," sambungnya.

Selain itu, HyperOS di Poco X6 Pro 5G juga mempunyai fitur nan bisa mendeteksi dan membersihkan cache serta file sampah secara otomatis. Jeksen mengatakan fitur ini bisa membikin performa Poco X6 Pro tetap mulus seperti saat pertama kali digunakan.

HyperOS juga mempunyai keahlian penjadwalan dan penentuan prioritas pada chipset. Jadi sistem operasi ini bisa menganalisa aplikasi nan sering dipakai pengguna dan memastikan aplikasi itu bisa diakses dengan efisien.

Dari tiga ponsel nan diluncurkan Poco hari ini, baru Poco X6 Pro 5G nan menjalankan HyperOS out of the box. Dalam kesempatan nan sama, Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakim memastikan Poco X6 5G dan Poco M6 Pro juga bakal kebagian pembaruan HyperOS.

"Timeline-nya kapan untuk saat ini kita belum mengeluarkan pengumuman kapan seri-seri terbaru kelak nan belum menggunakan Xiaomi HyperOS itu bakal di-upate. Tapi nan pasti produk-produk terbaru ini pasti bakal diprioritaskan lah mulai dari produk nan seperti biasa nan flagship hingga ke turunan di bawahnya," kata Abee.

Simak Video "Bakal Rilis di RI, Poco X6 Pro 5G Diklaim Lebih Gahar dari Poco F5 "
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)