Posting Konten di Instagram Pakai Galaxy S24 Makin Mantul

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Samsung menyatakan Galaxy S24 series jadi HP Android pertama nan mendukung Super HDR di Instagram. Artinya pengguna dapat melakukan pengambilan dan menampilkan foto maupun video berformat HDR di platform media sosial tersebut, sehingga kualitasnya makin mantul namalain mantap betul.

Joshua Cho, Executive Vice President of the Visual Solution team for Samsung Electronics Mobile eXperience Business, mengungkap selama ini banyak pengguna bertanya kenapa foto nan mereka ambil terlihat berbeda saat preview dan disimpan dalam perangkat.

Menjawab keluhan tersebut, Samsung meningkatkan keahlian fitur Super HDR di Galaxy S24 series, baik saat pengalaman mengambil gambar, mengaksesnya di galeri apalagi ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi kami memberikan solusi preview HDR, Ketika Anda bakal memandang gambar berbobot sama saat preview dan nan tersimpan dalam perangkat. Sangat susah untuk memandang perbedaannya," ujar Cho.

Samsung turut memanfaatkan fitur Super HDR pada Instagram. Ketika pengguna upload konten HDR, IG bakal mengenali dan menampilkan konten tersebut dengan teknologi HDR miliknya.

"Tak hanya itu, kamera dalam aplikasi IG juga menyediakan kegunaan pengambilan foto HDR. Ini adalah pertama kalinya di bumi dan hanya di Samsung S24 saja. Kamu jadi bisa menikmati foto kamera HDR dalam aplikasi Instagram," ungkap Cho.

HDR Galaxy S24SDR vs HDR di IG Foto: Engadget

Hanya saja fitur HDR di IG baru tersedia di Feed dan Reels, sementara Story belum mendukung. Namun Samsung mengaku tetap terus bekerjasama dengan IG agar Super HDR kompatibel pada semua jasa di Instagram.

"Saya percaya dalam waktu dekat fitur HDR bakal tersedia di Story," kata Joe optimis.

Selain HDR, Samsung turut memastikan keahlian penstabilan video Galaxy S24 dapat dimanfaatkan di Instagram.

"Kami sudah bekerja dengan IG untuk stabilisasi video dan terbuka untuk Instagram. Sekarang sudah mulai menyediakan," pungkas Joe.

Simak Video "Samsung Seri Galaxy S24 Dipasarkan Mulai Rp 13,9 Juta di RI"
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)