PSIS Semarang Resmi Perpanjang Kontrak Pemain Timnas Timor-leste, Gali Freitas

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Salah satu klub papan atas di BRI Liga 1 musim 2023/2024, ialah PSIS Semarang kembali melakukan manuver untuk memperkuat skuadnya di musim ini. Setelah beberapa waktu lampau resmi memperpanjang perjanjian bek timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga hingga tahun 2027, kini, manejemn PSIS Semarang juga memperpanjang perjanjian salah satu legiun asingnya, ialah Gali Freitas.

Melansir dari laman resmi klub PSIS Semarang (psis.co.id), pemain asal Timor-leste tersebut mendapatkan perpanjangan perjanjian baru hingga tahun 2026 mendatang. Hal ini menjadikan dirinya mendapatkan kontra 1 tahun lagi berbareng skuad berjuluk “Laskar Mahesa Jenar”. Sejatinya, perjanjian pemain timnas Timor-leste tersebut bakal lenyap pada akhir musim 2024/2025 mendatang.

“Setelah Dewangga, hari ini kami umumkan perpanjangan perjanjian ahli antara PSIS dan Gali Freitas selama dua tahun alias hingga 2026. Gali nan kami rekrut di awal musim bisa menunjukkan performa terbaiknya dan membikin kami tak ragu untuk menyodorkan perpanjangan perjanjian Gali Freitas. Semoga ke depan Gali bisa tampil lebih baik dan gas terus Gali sampai PSIS juara,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dikutip dari laman resmi klub PSIS Semarang.

Di musim ini, pemain nan baru berumur 20 tahun tersebut memang menunjukkan performa nan cukup luar biasa di lini serang PSIS Semarang. Tercatat, dirinya sudah dimainkan sebanyak 24 kali di musim ini dan mencetak 9 gol. Tentunya produktifitas mantan pemain klub liga Timor-leste, Karketu Dili ini tidak diragukan lagi dan kerap menjadi momok bagi lini pertahanan lawan.

Gali Freitas Sempat Diincar Banyak Klub di Liga 1

Berkat performa apiknya di musim ini, Gali Freitas sempat dirumorkan bakal pindah klub d akhir musim 2023/2024. Beberapa tim seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Bali United dan Borneo FC Samarinda sempat meletakkan minat kepada pemain nan berposisi sebagai winger tersebut. PSIS Semarang juga sempat mengalami proses negosiasi nan cukup rumit untuk mempertahankan Gali Freitas. Namun, sekarang dia dipastikan berbareng skuad PSIS hingga 2 tahun kedepan.

“Prosesnya butuh perjuangan juga sama seperti Dewangga kemarin. Banyak klub nan menggoda Gali baik dari dalam mau pun luar negeri dan Alhamdulillah antara PSIS dan Gali saat ini sudah sepakat dan bakal bekerja sama perjanjian ahli hingga tahun 2026. Gali hatinya juga di PSIS sehingga PT. Mahesa Jenar Semarang tak ragu untuk menyodorkan perjanjian selama dua tahun,” ujar Direktur Keuangan PSIS, Swasti Aswagati.

Cek buletin dan tulisan lainnya di GOOGLE NEWS.