Raffi Ahmad Umumkan Mundur dari Proyek Beach Club di Gunungkidul

Sedang Trending 5 hari yang lalu
Raffi Ahmad di Info A1 kumparan, Jakarta. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

sosmed-whatsapp-green

kumparan Hadir di WA Channel

Raffi Ahmad menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan. Ia menuai kritik dari masyarakat lantaran proyek beach club nan bakal dibangunnya di Gunungkidul, Yogyakarta.

Proyek tersebut kontroversial lantaran dibangun di area karst nan krusial untuk menampung air. Wilayah itu juga masuk ke area lindung pengetahuan bumi nan diakui UNESCO.

Petisi tolak proyek beach club Raffi Ahmad. Foto: change.org

Jika proyek itu tetap berjalan, penduduk Gunungkidul dikhawatirkan bakal mengalami krisis air, kekeringan, kerusakan karst, banjir, dan longsor. Oleh lantaran itu, di media sosial ramai muncul petisi untuk menolak proyek beach club Raffi tersebut.

Petisi nan berjudul "Tolak Pembangunan Resort Raffi Ahmad di Gunungkidul" itu sudah mendapat lebih dari 52 ribu tanda tangan. Petisi itu dibuat oleh Muhammad Raafi pada 21 Maret lalu.

Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul

Raffi Ahmad nan saat ini sedang menunaikan ibadah haji merespons dorongan dari masyarakat. Lewat IG pribadinya, suami Nagita Slavina ini mengumumkan bahwa dia bakal mundul dari proyek tersebut.

"Terkait proyek nan di Gunungkidul, saya sebagai orang nan alim hukum, saya juga mengerti terdapat beberapa kekhawatiran dari masyarakat mengenai proyek ini nan belum sejalan dengan peraturan nan berlaku," kata Raffi Ahmad dalam video tersebut.

"Dengan ini saya menyatakan bakal menarik diri dari keterlibatan saya dari proyek ini," lanjutnya.

Raffi Ahmad di Info A1 kumparan, Jakarta. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Pembawa aktivitas FYP tersebut mengatakan, upaya nan dia lakukan kudu melangkah sesuai peraturan norma nan berlaku. Raffi mengaku mau memberi akibat baik untuk masyarakat dalam proyek nan dia kerjakan.

"Karena bagi saya apa pun nan saya lakukan dalam upaya saya ini wajib mengikuti peraturan nan bertindak di Indonesia terutama kudu memberikan faedah nan baik bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Raffi.

Lewat video itu, Raffi berambisi masyarakat mengerti tentang posisinya saat ini dalam proyek tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih atas atensi nan telah diberikan publik kepadanya.

"Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya dari rekan-rekan semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan tetap semangat dalam memajukan Indonesia," ujarnya.