Ramalan 2024 Baba Vanga: Pembunuhan Presiden Rusia hingga Krisis Ekonomi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Baba Vanga, peramal asal Bulgaria nan diyakini sebagian orang ramalannya selalu jitu, membikin sejumlah ramalan menakutkan sebelum kematiannya.

Sosok nan sering disebut sebagai 'Nostradamus dari Balkan' ini terkenal lantaran beberapa prediksinya tentang musibah nuklir Chernobyl, kematian Putri Diana, jatuhnya Uni Soviet, tenggelamnya kapal selam Rusia Kursk, serangan teror 9/11, hingga pandemi virus Corona, konon adalah sejumlah ramalannya nan menjadi kenyataan.

Terlepas dari realita bahwa dia sudah meninggal di tahun 1996, ramalannya terus mendapat perhatian media, terutama ketika menjelang pergantian tahun dan ketika ada peristiwa besar terjadi. Berikut adalah ramalan Baba Vanga di 2024, seperti dikutip dari Metro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pembunuhan Presiden Rusia

Di tahun 2024, Baba Vanga meramalkan pembunuhan Presiden Rusia oleh 'rekan senegaranya'. Selain itu, menurutnya, perang di Ukraina tetap berkecamuk dan kematian pemimpin Rusia bakal menjerumuskan bumi ke dalam ketidakpastian nan lebih berdampak.

Teror Senjata Biologis

Dia juga memperingatkan bakal adanya serangan teror di seluruh Eropa. Menurut beberapa interpretasi prediksinya, negara besar nan tidak disebutkan namanya, bakal melakukan serangan senjata biologis di tahun 2024.

Krisis Ekonomi Global

Pakar ekonomi diminta berhati-hati terhadap ramalan mistik mengenai krisis ekonomi besar nan bakal terjadi pada tahun 2024. Ia mengatakan bahwa meningkatnya tingkat utang dan meningkatnya ketegangan geopolitik berisiko menjerumuskan perekonomian dunia ke dalam kekacauan.

Krisis Iklim

Baba Vanga juga memperkirakan suasana semakin buruk, dan beberapa kejadian cuaca ekstrem bakal mendatangkan malapetaka sepanjang tahun.

Serangan Cyber

Serangan bumi maya, ujarnya, juga bakal membikin bumi semakin berbahaya, dan diperkirakan bakal terjadi peningkatan serangan terhadap prasarana krusial seperti jaringan listrik dan instalasi pengolahan air.

Ramalan Positif

Ramalan dari sisi positifnya, bakal ada pengobatan baru untuk penyakit mematikan seperti Alzheimer dan kanker di tahun 2024, serta terobosan teknologi besar dalam komputasi kuantum.

Setelah 2024, Baba Vanga mengatakan kelaparan bumi bakal berhujung di 2028, menjelang kembalinya komunisme pada tahun 2076.

Cocoklogi Namun Jadi Pengingat

Namun, prediksinya ini sering kali tidak ditanggapi lantaran tidak ilmiah dan kerap dianggap sekadar cocoklogi. Tentu saja ini hanya ramalan dan hanya hasil interpretasi.

Meski demikian, ramalan dari Baba Vanga bisa menjadi pengingat bagi manusia untuk menjaga Bumi dari kerusakan.

Selain itu, dengan antisipasi dan perkembangan sains untuk tujuan baik, semua nan diramalkan bisa saja terpatahkan.

Simak Video "Bakal Rilis di RI, Poco X6 Pro 5G Diklaim Lebih Gahar dari Poco F5 "
[Gambas:Video 20detik]

(rns/afr)