Review 'The Abandoned', Pembunuhan Tragis di Kalangan Imigran Gelap Taiwan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

The Abandoned merupakan film terbaru di Netflix nan mengusung aliran drama pidana asal Taiwan. Film ini disutradarai oleh Tseng Ying-ting dan dibintangi oleh Ethan Juan serta Janine Chang.  

Kisah berpusat pada kehidupan detektif Wu Jie (Janine Chang) nan tetap berkabung atas kematian suaminya. Suatu hari, dia menemukan jasad seorang wanita misterius. Agar terlepas dari depresi akibat kematian suaminya, detektif Wu Jie ditugaskan untuk mencari tahu motif dari pembunuhan jasad wanita tersebut. 

Kasus ini mengarahkannya pada kehidupan para imigran gelap di Taiwan nan tersembunyi di belakang pihak berwajib. 

Selama menonton movie ini kita bakal mengikuti kehidupan Wu Jie dalam mengungkap kebenaran dari kasus tersebut. Wu Jie mempunyai kehidupan serba sibuk terutama ketika kudu membimbing para petugas junior di tengah-tengah masa berkabungnya. 

Dalam movie ini datang pula tokoh Lin You-sheng (Ethan Juan), seorang imigran nan andal dalam memasulkan arsip untuk kelancaran para imigran gelap di Taiwan. Dari sini lah, kita bakal menyaksikan Lin You-sheng dan Wu Jie, dua karakter dari latar belakang berbeda nan bakal bekerja sama mengungkap kasus pembunuhan berantai tersebut. 

The Abandoned membuka kisahnya dengan unsur melankolis nan kental melalui kehidupan detektif Wu Jie nan tengah menghadapi persoalan pribadi hingga membikin kondisi mentalnya semakin menurun.

Ia nan berupaya untuk melupakan kenangan sang suami terpaksa kudu hidup serba sibuk meski tengah mengalami depresi. Unsur melankolis tersebut menyatu sempurna dengan akting Janine Chang serta sinematografi dan musik sehingga sukses menyentuh penonton sebelum memasuki babak drama-kriminal nan menegangkan. 

Premisnya nan berupaya mengulik kasus pembunuhan berantai di kalangan imigran gelap Taiwan menjadikan movie ini lebih unggul dibanding film-film bergenre serupa di Netflix. Investigasi detektif Wu Jie membikin penonton sangat tertarik lantaran alurnya nan tidak biasa.

Saksi dan terduga nan berasal dari kalangan imigran gelap membikin polisi cukup susah menemukan info dari mereka nan membikin alur movie menjadi lebih rumit dan seru. Ditambah lagi munculnya karakter You-sheng nan seolah menjadi sinar penerang bagi Wu Jie untuk mengulik kehidupan para imigran gelap lebih dalam. 

Kolaborasi keduanya itu menjadi perihal tepat nan semakin seru untuk disaksikan.

The Abandoned menjadi movie terbaru dari drama pidana Taiwan di Netflix nan patut ditonton. Tak hanya penuh segmen laga, kita juga bakal menyaksikan beragam segmen nan sukses membikin emosi kombinasi aduk. 

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS