Setelah Tanpa Kepastian, Persita Resmi Jamu Persebaya di Indomilk Arena

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Setelah beberapa pekan tanpa kepastian penggunaan Stadion Indomilk Arena, Tangerang sebagai venue dalam lanjutan laga pekan ke-25 BRI Liga 1, Persita Tangerang dipastikan tetap bisa menggunakan stadion kebanggaan publik Tangerang tersebut saat hadapi Persebaya Surabaya.

Melansir dari laman resmi klub Persita (persitafc.com), Stadion Indomilk Arena sebelumnya direncanakan bakal menjalani pembaharuan nan dilakukan oleh Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang).

Namun, pihak manajemen klub Persita Tangerang juga tetap bakal menunggu info lebih lanjut dari pihak Kementerian PUPR mengenai agenda pembaharuan dari stadion Indomilk Arena.

Perlu diketahui, stadion Indomilk Arena masuk dalam daftar 18 stadion di Indonesia nan bakal menerima program pembaharuan guna meningkatan kualitas Liga Indonesia.

Direncanakan, pembaharuan stadion tersebut bakal dilakukan pada awal hingga pertengahan tahun 2024 ini.

“Kami selalu berkomunikasi dengan PUPR mengenai agenda untuk pembaharuan Indomilk Arena. Sejauh ini kami tetap bisa menggunakan untuk pertandingan kandang sampai waktu nan belum ditentukan,” ujar Manjer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

Renovasi Stadion Indomilk Arena Meliputi Peningkatan Fasilitas

Direncanakan, Indomilk Arena bakal menerima banyak peningkatan sarana dan prasarana penunjang di area sekitar dan dalam stadion.

Salah satu proyek pembaharuan di dalam stadion ini adalah pemasangan bangku single-seat di seluruh tribun penonton dan penambahan daya serta kualitas lampu stadion nan bakal menggunakan lampu LED.

Selain itu, stadion ini bakal memperbaiki kualitas rumput, sistem drainase lapangan serta papan skor nan lebih modern.

Direncanakan pula, stadion ini bakal dirombak untuk beberapa aspek agar bisa dipasangi akomodasi VAR (Video Asisstant Refeere) nan kemungkinan mulai diterapkan secara berjenjang di Liga 1 musim depan.

Persita Tangerang di musim ini tetap menyisahkan 5 laga kandang nan kemungkinan 1-2 laga tetap bisa digelar di Stadion Indomilk Arena.

Selain hadapi Persebaya, Persita juga dijadwalkan lakoni laga kandang melawan Borneo FC Samarinda, Arema FC, Persib Bandung dan Bali United.

Sejauh ini, manajemen Persita Tangerang telah menyurvei beberapa stadion nan bisa digunakan sebagai opsi laga kandang di sisa musim ini.

Beberapa stadion seperti Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Stadion Manahan, Solo dan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi menjadi opsi dari laga kandang sisa di musim ini.