Strategi Telkomsel Agar Pelanggan Tidak Beralih ke Tetangga

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Di tengah persaingan para operator seluler, Telkomsel meneruskan tradisi lama agar para pelanggannya tidak mudah beranjak ke tetangga, ialah melalui Telkomsel Poin. Anak perusahaan Telkom ini mengungkapkan program tersebut terbilang sukses agar pelanggannya tetap loyal.

Telkomsel Poin telah melangkah selama 17 tahun alias sejak 2007 hingga sekarang. Selama itu pula, program ini turut membantu perusahaan dalam menjaga pelanggannya tidak beranjak ke operator seluler lainnya.

"Kalau orang lain baru kali ini, kita sudah dari kapan tahun itu jadi satu kelebihan Telkomsel bahwa kami berkomitmen agar pengguna tetap stay (setia-red) di Telkomsel," ujar GM Loyalty and Digital Brand and Communications Telkomsel, Beny Hamdani di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Rabu (24/1/2024)/

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seiring telah bergabungnya IndiHome ke Telkomsel, dalam undian Point Festival 2023 turut disertakan di dalamanya. Adapun, program loyalitas ini berjalan dari 1 November sampai 31 Desember 2023.

Dalam periode tersebut, tercatat ada 175,6 juta kupon dari pengguna Telkomsel nan telah di-redeem. Sedangkan, pengguna IndiHome ada 2,9 juta kupon nan di-redeem. Adapun, berasas info terkini 158 juta pelanggan.

Undian Poin Festival 2023 merupakan program loyalitas nan diberikan Telkomsel kepada para pelanggannya, baik nan mobile maupun fixed broadband.

Kupon undian dapat diperoleh dengan menukarkan Telkomsel Poin di aplikasi MyTelkomsel, sedangkan untuk pengguna IndiHome menukarkannya di aplikasi MyIndiHome. Kemudian pengguna dapat mendapatkan kupon program dan diikutisertakan pada proses programnya.

Untuk kali ini, bingkisan untuk pemenang program Telkomsel Poin Festival 2023 terdiri dari satu unit mobil BMW 320i, empat unit mobil Yaris Cross, empat unit motor Vespa, 12 unit motor Yamaha Nmax, 12 unit iPhone 15 Pro, 101 unit Samsung Galaxy A24, 150 unit Samsung Galaxy A045.

"Ke depannya kami berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan program-program loyalitas nan dapat semakin memberikan pengalaman terbatik dan berbobot tambah bagi seluruh pelanggan," tutup Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Simak Video "Upaya Kominfo Beri Insentif ke Operator Seluler"
[Gambas:Video 20detik]

(agt/fyk)