Tamara Tyasmara Akui Luka Lebam di Tubuh Dante Gegara Gigitannya, Dokter Forensik Bilang Begini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Kasus tewasnya Dante, anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas mencuri perhatian publik. Pasalnya, publik menemukan beberapa kejanggalan dalam kasus ini.

Salah satunya tentang pernyataan Tamara Tyasmara mengaku luka lebam di tubuh Dante lantaran gigitannya.

BACA JUGA: Film 'Dirty Vote' Bongkar Kecurangan Pemilu 2024, Nikita Mirzani: Menyudutkan Salah Satu Paslon

"Aku gigitin semuanya, waktu di IGD saya gigitin semuanya sebadan, saya cubitin semuanya biar ada respons. Itu niat aku, saya pukulin mau ngebangunin Dante," ucap Tamara beberapa waktu lalu.

Tim dokter forensik nan telah memeriksa jenazah Dante memberikan tanggapan soal luka lebam itu. Mereka memastika andaikan lebam tersebut bukan disebabkan oleh kekerasan.

"Lebam mayit itu normal. Orang setelah meninggal pasti timbul lebam," ungkap Dokter Farah Kaurow dalam rilis kasus Dante pada Senin (12/2/2024).

Jika ada tindak kekerasan, tim master forensik pasti telah menemukan bekasnya di tubuh Dante.

"Kami tidak menemukan retak tulang alias pendarahan alias resapan darah," kata Farah.

BACA JUGA: Dituding Bela Keluarga Tersangka Kematian Dante, Gisella Anastasia: Aku Komentar Sangat Berhati-hati

Tamara Tyasmara gendong mendiang Dante (instagram/@nonangie)Tamara Tyasmara gendong mendiang Dante (instagram/@nonangie)

Namun, luka lebam bisa ditemukan andaikan pemeriksaan dilakukan sebelum jasad mengalami pembusukan.

"Mungkin ada sebelum pembusukan ya, tapi lantaran saya memandang setelah pembusukan, jadi tidak saya temukan," ucap Farah.

"Jenazah kan sudah 10 hari dimakamkan, jadi beberapa kulit di tubuhnya sudah menghilang. Jenazah almarhum sudah mulai dekomposisi," sambungnya.

Dokter forensik dalam pemeriksaannya hanya menemukan tanda-tanda Dante kekurangan oksigen setelah dinyatakan meninggal dunia.

"Dari keterangan awal master nan menangani, memang ditemukan tanda-tanda terendam itu, berupa tangan keriput, bibir keunguan, jari-jari keunguan. Itu tanda-tanda kekurangan oksigen," jelasnya.

Berdasarkan hasil autopsi, master forensik menyimpulkan bahwa penyebab kematian Dante lantaran tenggelam.

"Kemudian dari hasil pemeriksaan autopsi juga didukung ditemukannya tumbuhan air dan organ hatinya, sementara kami menyimpulkan korban meninggal akibat tenggelam alias masuknya air ke dalam saluran pernapasan," kata Farah.

Cek buletin dan tulisan nan lain di GOOGLE NEWS