Terungkap, Ternyata Shin Tae-yong Pernah Diminta Panggil Pemain Titipan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Shin Tae-yong sudah melatih Timnas Indonesia selama 4 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, ahli strategi asal Korea Selatan tersebut sudah melakukan banyak perihal untuk membangun sepak bola Indonesia.

Hal nan dilakukan oleh Shin Tae-yong di antaranya membangun generasi muda. Maka tak heran jika skuad timnas Indonesia senior saat ini pun banyak di isi oleh para pemain nan berumur di bawah 23 tahun.

Namun baru-baru ini Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya pernah coba dititipkan pemain oleh pihak tertentu. Hanya saja sang pembimbing sama sekali tidak menanggapi perihal itu.

"Saya akui bahwa ada banyak nan coba menitipkan pemain kepada saya. Namun saya sama sekali tidak menanggapi perihal itu. Dan saya pastikan itu tidak bakal terjadi. Jadi Anda tidak perlu merasa cemas lagi," ujar Shin Tae-yong melansir dari akun IG @garudachampion pada Senin (12/2/2024).

Itulah sedikit banyak komentar Shin Tae-yong seputar pemain titipan. Apa nan diutarakan oleh mantan pembimbing Korea Selatan tersebut sekaligus membantah tuduhan netizen selama ini.

Seperti diketahui bersama, para pencinta sepak bola tanah air sempat menyebut bahwa Dendy Sulistyawan adalah pemain titipan di Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan pemain milik Bhayangkara FC tersebut tidak dalam performa terbaiknya, bakal tetapi dia selalu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam beragam ajang, termasuk juga kembali dipanggil saat Piala Asia lalu.

Namun pada kenyataannya, tidak diketahui secara pasti Mengapa Dendy tetap dipanggil memperkuat Skuad Garuda di tengah penurunan performa pemain nan bersangkutan.

Namun di sisi lain, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa di awal masa melatih Timnas Indonesia dirinya sempat mendapatkan referensi terhadap beberapa pemain lokal.

Para pemain nan dimaksud adalah Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Ernando Ari dan Rizky Ridho.

"PSSI dan pembimbing klub lokal memberikan saya referensi pemain. Sehingga munculnya segelintir nama seperti Arhan, Rizky Ridho, Witan dan juga Ernando. Dan saya rasa mereka semua sekarang pun sudah sangat berkembang dan apalagi sudah menjadi pemain inti," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Lalu gimana tanggapanmu mengenai perihal ini, apakah Anda setuju dengan Shin Tae-yong nan menolak pemain titipan? Menurutmu apakah sudah cukup bagus pemain nan menghuni Timnas Indonesia saat ini?

Cek buletin dan tulisan lainnya di GOOGLE NEWS