Ulasan Buku 'Powerful Life,' Membangkitkan Potensi Raksasa dalam Diri Anda

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Potensi dimiliki oleh setiap orang. Potensi tersebut jika dikembangkan bakal menjadi sebuah prestasi nan membanggakan. Oleh lantaran itulah krusial bagi setiap orang untuk mengenali sekaligus menggali potensi dalam diri masing-masing.

Dalam buku ‘Powerful Life’ (8 Wisdom Membangkitkan Potensi Raksasa dalam Diri Anda) diungkap bahwa manusia adalah makhluk nan unik. Masing-masing mempunyai potensi nan berbeda-beda, khas, dan luar biasa besar. Potensi ini ada nan berkarakter bentuk dan psikis (intelegensia, emosi, spiritual).

Potensi itu bakal tetap terpendam dan tidak bisa menjadi nyata jika tak sukses dikenali, dibangkitkan, dan dilatih terus-menerus dengan cara-cara nan tepat dan efektif hingga hasilnya maksimal. Keberhasilan membangkitkan potensi bakal membawa kesuksesan pada karier, profesi, dan aktivitas apa pun nan kita jalani.

Ada 8 wisdom pembangkit potensi raksasa dalam diri Anda nan dibeberkan dalam kitab ini. Yaitu: create your golden experience, lipatgandakanlah antusiasmu, aktivasi produktivitas tanpa batas, temukan soul magic-mu, your profession, it’s wonderful, perbesarlah peluangmu, belajar dari sebuah refleksi, dan HMR (Hargai, Maknai, dan Resapi).

Pada Bab create your golden experience, penulis membujuk orang-orang nan tetap muda nan sedang meniti pekerjaan untuk merantau. Hal ini sebagaimana telah dilakukan oleh banyak orang sukses di dunia. Mereka sampai rela meninggalkan kampung laman hanya untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya di negeri rantau.

Di perantauan, Anda bakal terbiasa menghadapi turbulensi kehidupan. Jika Anda bisa survive, ini bakal menjadi kekayaan terbesar nan membikin Anda memperkuat dalam pekerjaan Anda. Jika tidak, Anda hanya bakal menjadi generasi nan kerjanya mengeluh, tetapi minim karya.

Pada bab ‘lipatgandakanlah antusiasmu’, penulis menjelaskan tentang seputar antusiasme. Henry Ford pernah menjelaskan, antusiasme adalah kekuatan nan membikin angan Anda bercahaya mencapai bintang. Antusiasme adalah sinar di mata, ayunan di langkah, genggaman tangan, aliran kemauan dan daya nan mendesak untuk menjalankan ide-ide Anda.

Jadi, dapat disimpulkan, ketika mau sukses dalam pekerjaan alias pekerjaan nan tengah ditekuni, kita kudu mempunyai sikap antusias dan semangat nan tinggi. Jangan mudah menyerah dan putus asa ketika berhadapan dengan aral melintang alias ujian saat tengah berkarier.

Antusiasme itu tidak datang dengan tiba-tiba, tidak pula terbentuk dengan sendirinya. Antusiasme itu ditularkan. Biasanya berasal dari perihal positif dan sederhana nan dilakukan dengan terus-menerus, hingga perihal positif tersebut membawa akibat positif pula bagi diri Anda. Antusiasme membikin Anda lebih mencintai pekerjaan Anda. Anda berupaya melakukan nan terbaik dalam pekerjaan tersebut, sehingga tak sedikit orang antusias dalam pekerjaan bakal menorehkan banyak prestasi (hlm. 27).

Buku karya Asrul Right ini bagus dibaca sebagai tambahan inspirasi bagi para pembaca. Lewat kitab ini semoga Anda dapat termotivasi untuk terus menggali potensi diri. Selamat membaca!

Cek buletin dan tulisan lainnya di GOOGLE NEWS