Ulasan Film Possession, Kisah Horor dengan Sentuhan Komedi yang Apik!

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Fans garis kerasnya Gang Dong-won, merapat! Nih, ada sinopsis film Dr. Cheon and the Lost Talisman alias nan juga dikenal dengan titel Possession, movie bergenre misteri komedi thriller nan mendapuk tokoh Gang Dong-won sebagai cucu mendiang dukun terkenal nan menjalankan praktik pengusiran hantu tipuan. 

Kisahnya mengikuti perjalanan Dr. Cheon (Gang Dong-won) nan menjalankan upaya jasa pengusiran hantu berbareng In-bae (Lee Dong-hwi), teknisi nan mengatur segala peralatan tipuan agar setiap praktik nan mereka kerjakan seolah-olah selalu sukses merangkap setan. 

Hingga suatu hari, seorang wanita muda berjulukan Oh Yoo-kyung (Esom) datang ke instansi mereka komplit dengan setumpuk uang, dia meminta support pada Dr. Cheon untuk diselamatkan dari gangguan setan nan berdomisili di dalam tubuh adiknya, Yoo-min (Park So-yi). Tanpa banyak "babibu" Dr. Cheon dan In Bae lekas meluncur ke kampung laman Oh Yoo-kyung (Esom) untuk melancarkan prosesi dan membawa pulang duit bayaran. 

Dari selayang pandang, sesuatu nan tidak beres sudah tampak sejak pertama kali mereka masuk pintu gerbang pedesaan. Berkabut dan kacau balau, suasana itulah nan dirasa Dr. Cheon dan In Bae sewaktu memasuki pedesaan, meski begitu mereka tak gentar, keduanya tetap memenuhi permintaan Oh Yoo-kyung. 

Sesampai di sana, Dr. Cheon mendapatkan sinyal kehadiran makhluk gaib untuk pertama kalinya dari gelang lonceng nan dia pakai. Itu adalah pertanda bahwa dia tengah berhadapan dengan roh jahat nan merasuki raga kliennya. Untungnya, Dr. Cheon membawa serta pusaka milik keluarganya sehingga dengan mudahnya, roh itu dipukul mundur ke tempat asalnya. 

Setelah ditelusuri, rupanya nan merasuki Yoo Min adalah roh dari seorang dukun nan sedari lama dicari oleh Dr. Cheon. Ternyata, kali ini Dr. Cheon berhadapan langsung dengan dukun nan telah membunuh kakek dan adiknya sekian tahun silam.

Ulasan Film Possession

Secara alur cerita, movie ini mudah diikuti, ringan dan dibuat mewah dengan unsur komedi, thriller dan misteri di dalamnya. Sewaktu menyaksikannya Anda bakal dibuat berdebar oleh sederet misteri nan disuguhkan, dibuat tertawa oleh tindakan jenaka para tokohnya, alias dibuat tegang karena menyaksikan pertarungan ataupun adegan-adegan gore di dalamnya. 

Gang Do Won pun selaku pemain tampil totalitas, dia sukses memainkan peran sebagai dukun tiruan nan mata duitan, sekaligus sosok nan berdedikasi dan peramu strategi nan genius. 

Lawan mainnya, Lee Dong-hwi pun tak pernah mengecewakan, perannya sebagai In-bae semacam jadi gong nan merebakkan suasana komedi nan tak pernah kandas mengundang tawa. Pun dengan para pelakon lain, dengan keahlian aktingnya, mereka tak hanya datang sebagai pelengkap, melainkan jadi warna tersendiri di movie ini. 

Yang membikin movie ini jadi semakin waw, Jisoo Blackpink datang sebagai kameo, menjadi sesosok makhluk gaib, berbentuk bidadari. Dan meski hanya dengan sekian menit kemunculannya saja, karakter nan dimainkan Jisoo sukses jadi salah satu sosok nan tak terlupakan di movie ini.