Vivo Bersiap Luncurkan HP Flagship Baru Tahun Ini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta -

Sepanjang tahun 2023, Vivo lebih konsentrasi meluncurkan ponsel di kelas menengah dan entry-level. Namun Vivo menegaskan bakal kembali meluncurkan ponsel flagship di tahun 2024.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Public Relations Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara. Ia tidak mengungkap ponsel flagship apa nan bakal dibawa ke Indonesia tahun ini, tapi tidak menutup kemungkinan ponsel layar lipat Vivo bakal dirilis di Tanah Air.

"Untuk foldable diusahakan tahun ini tapi akhir tahun, sebenarnya saya udah spill-spill sedikit tahun 2024 itu konsentrasi kita untuk ngeluarin flagship," kata Alexa saat ditemui seusai peluncuran Vivo Y100 5G di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Flagship-nya nan mana kita belum bisa kasih tahu tapi kita usahakan nan terbaik," sambungnya.

Vivo terakhir kali merilis ponsel flagship di Indonesia pada tahun 2022, saat meluncurkan Vivo X80 series. Alexa berdasar pada tahun 2023 Vivo memandang ponsel di lini V dan Y sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Apalagi V-nya juga banyak upgrade kemarin itu V29 series nan paling baru kamera portrait-nya sudah bagus banget dengan Aura Light Portrait kan jadi menurut kita di situ untuk tahun 2023 cukup di situ saja," ujar Alexa.

"Untuk 2024 lantaran kita juga ngelihat brand-brand lain sudah mulai seru banget kita nggak mau ketinggalan dong jadinya kita fokusnya di situ juga," imbuhnya.

Meski Alexa tidak mengungkap ponsel flagship apa nan bakal dirilis Vivo tahun ini, beberapa petunjuk mengindikasikan produk nan bakal dibawa adalah Vivo X100 series.

Vivo X100 dan X100 Pro sudah diluncurkan secara dunia pada 14 Desember lalu. Kedua ponsel ini juga sudah lolos TKDN Kemenperin dan uji Postel sejak akhir tahun lalu, nan artinya bakal segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Vivo X100 dan X100 Pro mengusung chipset MediaTek Dimensity 9300. Perbedaan utama kedua ponsel ini adalah kameranya. Vivo X100 mempunyai kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony IMX920, sedangkan Vivo X100 Pro mengusung kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inch.

Belum diketahui kapan Vivo bakal merilis ponsel flagship terbarunya di Indonesia. Alexa juga tidak memberikan petunjuk soal tanggal peluncuran perangkat tersebut.

Simak Video "vivo Suguhkan Ponsel V29e, Punya Fitur 'Aura Light'"
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)